Jumat, 09 Mei 2014




kota bandung,merupakan kota paling bersejarah di indonesia.Keunikan kota bandung beragam.Mulai dari kota nya yang sejuk,kulinernya,sampai disebut sebagai kota paris van java.
berikut akan saya tampilkan keunikannya :

1. Sejuk dan dingin. Karena dikelilingi oleh pegunungan, Kota Bandung terasa sejuk dan dingin. Konon, dahulu Bandung merupakan danau purba yang besar, dikenal dengan sebutan ‘Danau Bandung’ atau ‘Situ Hiang.’ Sekitar 3.000 tahun yang lalu, danau ini mulai surut dan membentuk bentangan tataran yang luas, yang kini ditempatkan oleh Kota Bandung.

2.di juluki sebagai "PARIS VAN JAVA".,Karena mendapatkan julukan tersebut,kota bandung memiliki kesamaan dengan kota paris di prancis.contohnya adalah jika di paris memiliki menara eiffel,di bandung meiliki tugu bandung lautan api...
                           VS                     
lumayan mirip.....


3.kota bandung memiliki sejuta pesona kuliner yang murni dari kota bandung,misalnya surabi,gorengan,batagor.Kalo menurut saya BANDUNG itu memiliki singakatan kuliner yaitu
BA =  batagor
N   = Nasi goreng
D   = DODOL
U   =ULEN BAKAR
N   =NASI UDUK
G   =GORENGAN

4. Kota Belanja. Bandung dikenal sebagai kota tujuan Belanja. Pakaian dapat dibeli di factory outlet dan distro yang terdapat di sepanjang Jalan Dago dan Jalan RE Martadinata (Jalan Riau). Oleh-oleh bisa dibeli di Pasar Baru dan Pasar Kosambi. Berbagai model sepatu terdapat di Cibaduyut. Adapun tekstil dapat dibeli di Cigondewah. Bahkan,buku-buku dan majalah tua bisa dibeli di kawasan Cikapundung dan pasar buku Palasari, Buahbatu.

5.Kota pendidikan. Bandung merupakan kota pertama yang memiliki perguruan tinggi teknik di Indonesia, yaitu technische Hoogeschool yang sekarang berganti nama menjadi Institut Teknologi Bandung (ITB). Soekarno, presiden pertama Indonesia, pernah menempuh pendidikan di institut tersebut.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!